Bulbasaur

Bulbasaur (Jepang: フシギダネ Fushigidane) adalah jenis ganda yaitu Rumput-Racun Pokémon diperkenalkan di Generasi I.

Berkembang menjadi Ivysaur mulai di level 16 lalu berevolusi menjadi Venusaur mulai di tingkat 32.

Ini adalah salah satu dari tiga Pokémon starter dari wilayah Kanto, bersama dengan Charmander dan Squirtle. Dapat dipilih oleh pemain di Pokémon Red, Green, dan Blue serta Pokémon FireRed dan LeafGreen. Bulbasaur juga dapat diperoleh di Pokémon Yellow selama permainan.

Fisiologi
Bulbasaur adalah makhluk reptil yang agak menyerupai seekor katak atau dinosaurus muda dengan biru-hijau. Ia memiliki tiga jari kaki putih atau cakar yang tumbuh dari empat kakinya. Matanya yang merah cerah, tapi fitur yang paling penting dari ini Pokémon merupakan bola seperti bawang di punggungnya. Bola ini memiliki simbiosis dengan Pokémon, tumbuh dari biji yang ditanam di punggungnya oleh induknya saat lahir. Berbeda dengan jamur parasit tochukaso tumbuh di bagian belakang Paras, yang akhirnya mengambil alih tubuhnya saat berevolusi menjadi Parasect, bola Bulbasaur berhubungan simbiosis yang menguntungkan untuk keduanya. Hal ini memungkinkan Bulbasaur untuk mendapatkan dorongan yang disempurnakan energi dari matahari di siang hari untuk kuncupnya agar tetap tumbuh dan kuat di malam hari. Bohlam juga mengandung banyak cahaya yang menarik dari nutrisi.

Meskipun mereka biasanya berjalan dengan empat kaki, sebuah Bulbasaur bisa bangkit pada kaki belakangnya. Ketika berkembang menjadi Ivysaur, bohlam menjadi kuncup bunga yang lebih besar, sehingga hampir tidak mungkin bagi seekor bulbasaur untuk bangkit pada kaki belakangnya.

Kemampuan Spesial
Bulbasaur memiliki berbagai kemampuan Grass-type yang dimiliki dari bola di punggungnya. Bubuk, aroma, kelopak, dan biji bisa datang dari ujung kuncup, dan tanaman merambat dan daun dapat berasal dari basis. Dengan memanipulasi ini menjadi bergerak seperti Leech seed, Whip Vine, Razor Leaf, Petal Dane, Seed Bomb, dan Sweet Scent, layaknya Bulbasaur memiliki sebuah gudang senjata.

Kuncup dapat menyerap sinar matahari, memungkinkan Bulbasaur untuk memulihkan kesehatan dengan Sintesis atau menyalakan SolarBeam yang kuat.

Perilaku
Kebanyakan Bulbasaur adalah Pokemon yang dijinakkan, dibesarkan oleh peternak untuk didistribusikan sebagai Pokémon starter di wilayah Kanto. Karena ini, mereka dianggap sebagai pokemon yang berkelakuan baik. Bahkan, beberapa menganggap mereka menjadi Pokémon termudah untuk memulai dan faktanya, bulbasaur adalah pokemon yang digunakan oleh dua pertama pemimpin Gym di daerah Kanto.

Bulbasaur cenderung memiliki loyalitas yang kuat untuk teman-teman mereka dan Pelatihnya. Dalam Film Menace Misteri, misalnya, Bulbasaur ditinggalkan oleh Pelatih yang dalam gorong-gorong Trovitopolis dan tinggal di sana selama puluhan tahun namun masih senang melihat dia ketika akhirnya dibawa keluar dari saluran pembuangan oleh Ash dan teman-temannya.

Hal ini ditunjukkan di Taman Bulbasaur Misteri yang terjadi sekali setiap tahun di Kanto, kelompok besar Bulbasaur berkumpul di sebuah taman yang tersembunyi untuk berubah menjadi Ivysaur. Tidak diketahui apakah ini terjadi di daerah lain.

Bulbasaur kadang-kadang dapat ditemukan berbaring di bawah sinar matahari pada siang hari untuk berfotosintesis ketika makanan langka.

Ketika bayi Pokémon, seperti Togepi atau Bulbasaur baru menetas, menangis dan semua metode lain gagal untuk menenangkan sang bayi pokemon, Bulbasaur dapat menggunakan tanaman merambat untuk melakukan Bulba-by, sejenis kasur dari sulur untuk tiduran, di mana sang bayi bolak-balik di udara dan bersenang-senang. Perilaku ini hanya dicatat satu kali oleh manusia, sehingga tampak bahwa beberapa orang tidak percaya bahwa perilaku ini adalah nyata.

3 thoughts on “Bulbasaur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s