Inception [Film 2010]

Enak ya bisa berlama-lama di dunia mimpi, menciptakan mimpi, segala kemauan kita akan terwujud tanpa harus menghabiskan waktu banyak di dunia nyata. yah, siapa yang gak mau..
Tapi bagaimana jika mimpi kita dimasuki orang lain? ada orang lain yang merasuki mimpi kita, memanipulasi mimpi kita, dan mencuri segala rahasia di pikiran kita?
ini yang gak enak😦
Tapi inilah yang terjadi di film Inception

Entah mengambil setting tahun berapa, namun sudah menjadi tren bahwa kita bisa melakukan pencurian, namun bukan seperti pencurian harta, melainkan pencuri rahasia yang ada di dalam pikiran dengan menggunakan alat tertentu yang memungkinkan kita bisa menyambungkan mimpi dari beberapa orang sekaligus. Minimal dilakukan oleh dua orang yaitu seorang yang disebut arsitek, orang yang membangun dunia mimpi, entah itu dia membangun kota, pegunungan, atau hutan dan bisa memanipulasinya menjadi bangun tidak mungkin. Dan seorang lagi yang disebut pemimpi, yaitu orang yang menempatkan diri dan alam bawah sadarnya ke dalam lingkungan mimpi yang sudah dibuat sang arsitek mimpi sebelumnya.


salah satu adegan yang diperankan Joseph Gordon-Levitt saat bertarung di dunia mimpi level 2 dengan latar ruangan yang berputar

Arsitek berperan sebagai pencipta dunia mimpi, menciptakan seisi kota hingga detail yang tak terbayangkan jumlahnya. Peran Arsitek disini sangat penting, yaitu untuk meyakinkan Si Pemimpi bahwa dunia yang ditempatinya adalah asli, maka dari itu arsitek tak boleh ketahuan oleh si Pemimpi saat merubah lingkungan.

Dalam cerita ini, mereka tak bisa mati di dalam mimpi, jika mati mereka hanya akan terbngun dari mimpi saja namun rasa sakit nyata saat berada di mimpi.

Banyak yang menarik dalam film ini, seperti alat yang digunakan dalam proses insepsi hingga proses insepsi itu sendiri. mirip film fiksi ilmiah lah.

efek visualnya juga bagus. bagi temen temen yang belum nonton disarankan untuk mencoba😀

One thought on “Inception [Film 2010]

  1. Pingback: Trik-trik biar gak bosen nge-blog | everything in your mind

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s