Kentang Goreng #π (kres-pi)

setelah sekian tahun tidak pernah membuat kentang goreng, akhirnya (9/10) saya bikin lagi dengan resep seadanya.
karena di tinggal ortu ke Jakarta, dalam 5 hari saya harus survival di rumah (??survival rumah??)
namun saya ndak harus bertingkah seperti Kevin McCalister dalam Home Alone yah..hehe..
saya cuma mengasah skill memasak saja..
selain suka makan, saya juga suka masak
hidup memasak!!

itu terlihat warnanya berbeda karena cara membuatnya berbeda, yang kelihatan lebih gelap saya kasih tepung agak banyak, jadi terkesan gosong🙂

how to make it?

1. potong kentang dengan ukuran selera, tapi jangan terlalu tebal, kentang bisa kurang matang didalam jika terlalu tebal.

2. rendam kentang di air garam, beri garam lebih banyak dari biasanya, karena kentang menyerap garam.

3. simpan rendaman kentang di lemari es atau pendingin lainnya, karena gorengan lebih mantap jika di goreng dalam keadaan dingin.

4. kasih bumbu pada kentang, dalam masakan saya gunakan tepung bumbu. atau bisa di kasih sesuai selera

5. goreng, sajikan

bolehlah di share foto-fotonya..sekalian cara buat yang lebih mantap ya🙂

4 thoughts on “Kentang Goreng #π (kres-pi)

  1. ane tambahin satu teknik lagi
    usahakan menggoreng dengan cara deep frying
    ato basa gampangnya, nyelam di minyak
    itu lebih krispi

Leave a Reply

