Mimpi dalam Mimpi

pernahkah saat kita terbangun, kita memikirkan “aku semalem mimpi apa ya?”
karena sebagian besar dari mimpi terlupakan

saat kita berada di batasan antara terjaga dan tidur (bahasa kerennya kriyep-kriyep) namun sedikit ke arah tidur, otak kita membuka segala memori, kita bisa ingat ini-itu, bahkan kita bisa menyadarinya dan berkata pada diri sendiri “kalo aku bangun, pasti aku lupa mimpi apa”
benar sekali, saat kita membuka mata, kita hanya bisa berkata “aku mimpi apa ya?”

saat proses ini sudah terjadi, jika anda melanjutkan tidur lagi (dengan sesegera mungkin tentunya), maka sebuah mimpi lain akan muncul, kita masuk dunia mimpi dan seakan-akan mimpinya terasa nyata dan kita juga bisa berpikir “tadi aku mimpi bangun”

jadi, yang sebenarnya adalah mimpi terasa nyata, sedangkan kenyataan akan terasa sebagai mimpi.

pagi ini saya mengalaminya, saat sudah dalam proses kriyep-kriyep, saya tidur dan saya berpikir kalau saya tadi mimpi bangun tidur. maka sebuah paradoks terjadi ==’

6 thoughts on “Mimpi dalam Mimpi

    • mimpi macam apa itu, tp saya juga sering mimpi trus pas bangun lupa itu mimpi apa😀 tp lebih baik kayak gt. Lupa sama mimpi drpd inget mimpi trus kepikiran sampe nyari arti mimpi

      • tp berusaha mengingat mimpi itu baik lho mbak..bisa melatih daya ingat kita, klo udah kebiasaan, bisa juga mengetahui cara membuka alam bawah sadar kita. klo udah gitu, bisa deh d manfaatkan ke hal positif🙂

Leave a Reply

