Sebelum mengganti angka 1 dengan angka 2

setelah 3 minggu blog post mengenai si LM, akhirnya saya nulis lagi meskipun pada hari sebelumnya juga banyak yang ingin saya postkan.. tugas kuliah bisa menghalangi saya untuk nge-blog.. HIDUP BLOGGER😀

setelah basa-basi diatas (karena saya nggak bisa bikin kalimat pembuka), 1 kata yang pengen saya sampaikan adalah “Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh”
nampaknya itu salam di blogs untuk terakhir kalinya di tahun 2011 =__=’

sobat, sadarkah kita?
biasanya, dalam acara yang nomer 1 paling banyak adalah pesta hura-hura, di stasiun tifi sana dan sini menggelar konser musik, menampilkan pertunjukkan kembang api, lalu subuhnya materi kajian Islam berisi Tahun Baru.

dan acara nomer 2 paling banyak dilakukan adalah bermuhasabah mengenai setahun kebelakang, apa-apa yang kita lakukan pada tahun sebelumnya semoga bisa jadi lebih baik ditahun berikutnya.

dan masih sadarkah kita?
mengapa hanya bermuhasabah pada akhir tahun saja?
padahal waktu kita ‘mungkin’ tak sepanjang setahun. Lalu mengapa kita tidak bermuhasabah sesering mungkin?
kita buat jadwal bermuhasabah mingguan misalnya? atau 3 harian?
guna merenungi segala perbuatan kita, mencari titik kritis dalam beberapa hari, mencari apa saja pencapaian tertinggi dalam 3 harian misalnya?

ingatlah, Rosul bernah berkata “Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, dialah orang yang beruntung, Siapa yang hari ini keadaannya sama dengan kemarin maka dia rugi, Siapa yang keadaan hari ini lebih buruk dari kemarin, maka dia celaka”

bahkan dalam riwayat ini berarti Rosul mengajarkan untuk bermuhasabah harian.
paling nggak kita bisa membandingkan antara hari kemarin dan hari ini serta membuat rencana untuk esok hari. “Tulislah rencana dengan ‘pensil’, lalu berikan ‘pulpen’ dan ‘penghapus’ pada Yang Maha Berencana”

semoga bermanfaat😀

5 thoughts on “Sebelum mengganti angka 1 dengan angka 2

  1. pak LM, ngene lho pak
    Ya Alloh, saya berharap di tahun yg bapak ramalkan kiamat ini, bapak sudah tobat… eeeee ternyata masih kumat saja bapak ini…

    daripada bapak repot2 absen nama negara kayak postingan di atas…
    ayo pak…
    kita sama2 belajar tobat
    blum terlambat kok pak
    sedih saya klo lihat orang Islam kayak bapak itu…

    bapak pengen adu logika????
    oke!! saya layani…
    bapak LM yg mudah2an disayangi Alloh…
    menurut bapak kiamat itu bisa beda sehari kan pak?
    sekarang saya tanya…
    kiamat dengan cara bagaimana itu? kok bisa beda sehari?
    meteor jatuh???
    buseeeeet…klo meteor jatuh, efeknya gak sampek 1 hari pak… hitungannya detik pak…seluruh bumi langsung amblas…
    bahkan saya pernah baca klo kiamat itu gak ada penundaannya…jadi sifatnya serempak

Leave a Reply

