10 (enam) Hal yang baru saja saya ketahui tentang dunia #2

melanjutkan postingan sebelumnya🙂

1. Barnard’s Loop, jaraknya hanya 1600 tahun cahaya dari bumi dan ia menempati 10% langit malam kita, jika kita beruntung maka kita bisa melihatnya dikegelapan malam:mrgreen:

2. Gomez’s Hamburger, pertama ditemukan diperkirakan berjarak 6500 tahun cahaya, setelah dipelajari lebih lanjut, ternyata hanya berjarak 900 tahun cahaya dari bumi

setelah melompat beberapa ratus ribu kilometer, saya langsung saja ke hal yang ada di bumi🙂

3. panjang gelombang radio AM, saya kira pajang gelobang radio adalah sekitra sekian sentimeter, ternyata gelombang AM memiliki panjang sekitar 1 kilometer❗

4. ISS (International Space Station), mengorbit bumi dengan ketinggian 360 kilometer, memungkinkan kita bisa melihatnya dengan mata telanjang.

5. Japanese Spider Crab, memiliki panjang sekitar 3 meter, dan ini adalah antropoda terbesar di muka bumi

6. Cacing tanah raksasa, bisa mencapai 3 meter panjangnya, saat baru menetas mereka memiliki panjang 20 sentimeter

karena sudah tidak ada 4 hal lain yang ingin saya bahas maka silahkan download flash ini
perbandingan ukuran antara benda terkecil hingga benda terbesar di jagat raya

8 thoughts on “10 (enam) Hal yang baru saja saya ketahui tentang dunia #2

  1. panjang gelombang radio AM, saya kira pajang gelobang radio adalah sekitra sekian sentimeter, ternyata gelombang AM memiliki panjang sekitar 1 kilometer

    ==” kl dalam centi meter perlu berapa tiang biar bisa sekota denger radio :3

Leave a Reply

