Barakallahu lakuma . . .

Bismillah..
alhamdulillah sudah sebulan tapi ada 2 undangan ke walimahan..yang satunya ke kakak tingkat jurusan yang sekarang sudah alumni dan yang kedua ke teman sendiri di desa Duduk Sampeyan, Gresik

Berangkat dari malang pukul 14.30, melewati Masjid berarsitektur ala Cina, masjid Cheng Ho, diambil dari nama tokoh Tiongkok, Muhammad Cheng Ho.
arsitekturnya bagus banget.. kalo dari luar sih mirip vihara atau klentheng, tapi begitu masuk jadi kelihatan masjid banget.

dan sampai di desa duduk sampeyan sekitar pukul 19.30.
langsung menuju tempat walimah dan mendengarkan kyai ceramah.
menarik, beliau mengisahkan bahwa jika Nabi Muhammad pulang terlambat selalu membawa oleh-oleh untuk istrinya bahkan jika beliau lupa, maka beliau akan mencari sebuah batu untuk diberikan kepada istrinya.
Jika Nabi Muhammad mengetuk pintu, ketukan pertama pelan, ketukan kedua lebih pelan, ketukan ketiga amat pelan, jika pintunya tidak dibukakan maka beliau menggelar sorban dan tidur di depan rumah.

beliau juga mengajarkan antara perbedaan mahabbah dengan mawaddah.
jika mahabbah adalah cinta yang kita lakukan agar kita juga dicintai, bontohnya seperti kita mencintai Nabi Muhammad dan kita berharap syafa’at dari beliau.

sedangkan mawaddah adalah cinta tanpa pamrih, lebih tepatnya cinta bagaimanapun keadaannya, sepasang suami istri memerlukan mawaddah, tidak mencintai berdasarkan rupa atau kekayaan. Nelainkan karena Allah.
Subhanallah.. keren sekali ya T___T

Pernikahan ini cukup unik dan mungkin akan sulit dilupakan, ini satu-satunya pernikahan yang saya datangi yang ada door prize nya..hehe

mungkin kalo sudah lima kali menghadiri walimah an berikutnya bakal dapet (bikin teori yang nggak-nggak).

Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s