Trik-trik biar gak bosen nge-blog

Bismillah.. semoga Allah menjauhkan kita dari rasa bosan dan sifat pemalas

Memang rasa bosan dan malas itu manusiawi (cuma manusia yang bisa), misalnya saja saya, kalo tiap hari dikasih 1 juta rupiah suatu saat juga bakalan bosan kan, sekali-kali lah dikasih 2 atau 3 juta (*plak), tapi sayangnya gak ada yang kayak gitu..hehe..

sudahlah, sekarang jangan membahas uang -karena saya lagi gak punya uang-, bek tu topik, gimana sih biar bisa terhindar dari rasa bosan dan malas buat ngeblog?
berikut deh saya tuliskan cara-cara saya🙂

1. Blogwalking, dari membaca tentunya kita dapet inspirasi tapi ada pepatah mengatakan kalu inspirasi itu timbul karena diciptakan bukan ditunggu. Bolehlah baca-baca buku juga, atau sekedar jalan-jalan sore, kan pastinya ada inspirasi yang tercipta dan bisa di share di blog, yah minimal ‘pengalaman jalan-jalan soreku’

2. Baca-baca buku, nah ini kan juga hampir sama seperti yang pertama tadi, minimal kita bisa nge-share resensi bukunya atau nulis sebagian dari isi buku -ini bukan pembajakan lho-

3. Jalan-jalan, hiyaaa!! ini kan juga sudah ditulis di poin pertama.. sebentar dulu, ada berbagai kendala dengan menciptakan inspirasi cara ini, misalnya beberapa orang mendapat ispirasi pas mengendarai motor, lebih banyak pas terburu-buru jadi mau berhenti sebentar nulis di buku catetan juga gak sempat, pas mau ditulis eh, lupa deh.
Ada sih cara mengatasinya, menurut film Inception, sebuah ide yang terlintas di pikiran akan susah dihapuskan. Nah dari cara ini kita -InsyaAllah- masih bisa diinget-inget. Ehm, lain kali deh saya bikin tulisan mengenai Lucid Dream.

4. Merenung, wah kalo merenung ini bisa dilakukan dimana saja, merenung bukanlah melamun lho ya.. Cobalah sesekali lihat kondisi sekitar, pasti ada hikmahnya, ada cerita yang bisa disampaikan dan ada pesan yang bisa dijadikan pelajaran. Biasanya kalo saya sih sukanya ngliatin langit atau pas mendung ya liatin langit di Google Sky :3

5. Melamun, nah kalo ini cara yang unik tapi aneh, cukup berbahaya kalo nggak bisa mengendalikan bisa-bisa kesambet.. huehehe. sebenarnya cara ini cukup bagus lho, karena -entah apa namanya- pikiran kita bisa melanglang buana kemanapun.. mulai dari masa kecil, liat kartun2 jaman dulu, baca komik doraemon misalnya hingga berangan-angan jadi apa pas sudah gede besok. Nah dari sini kita bisa share pengalaman atau cita-cita.

6. Iseng bikin obrolah di suatu komunitas, atau kalo seumpama di cuekin bolehlah kita buka Omegle dimana kita bisa ngobrol sama orang asing dari berbagai belahan dunia atau kalo sudah kepepet banget cobain CleverBot dimana kita bisa ngobrol sama mesin penjawab otomatis, nah sekedar catatan jangan menggunakan cleverbot terlalu sering, nanti kita bisa autis.

7. Menulis, nah ini cara yang nggak ada tandingannya, sekali kita menulis pasti gak akan berhenti ide-ide yang muncul, misalnya dengan menulis 1 post ini ada banyak post-post lain yang pengen saya tulis. Once you start writing and you can’t stop.

Sekian deh 7 dari saya, sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang buat kita nggak bosen.
lalu mana 7 kepunyaan anda?
wassalam🙂

3 thoughts on “Trik-trik biar gak bosen nge-blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s