Avatar: the legend of Korra

Bismillah
yap.. beberapa bulan setelah tamatnya Avatar: the legend of Aang saya sempat search di internet tentang banyaknya misteri yang pengen saya tau, seperti menghilangnya ibu Zuko, saya berharap ada sub story-nya namun yang saya dapat adalah berita mengenai akan dirilisnya sekuel Avatar, yaitu Legend of Korra

pada awalnya saya mengira Korra adalah anak dari Aang dan katara, tapi lalu saya sadar, dalam cerita di Avatar, seorang avatar selanjutnya tidak akan lahir sebelum avatar sebelumnya meninggal.

sedikit plot cerita, kisah Korra dimulai 70 tahun setelah berakhirnya perang, pada waktu kecil dia sudah bisa menguasai tiga elemen yaitu air, tanah, dan api. Oh iya, masih ingat kan perputaran avatar seperti perputaran musim, dan di masing-masing musim adalah kekuatan di masing-masing pengendalian.

musim dingin adalah musimnya pengendali air. musim semi membuat pengendali bumi semakin kuat. musim panas adalah musimnya pengendali api. dan musim gugur adalah musimnya pengendali udara.

back to topic, dalam cerita avatar Korra, dunia telah banyak berubah, teknologi pun sepertinya mengambil settingan dunia nyata sekitar tahun 1800-an, ada mobil, ada zeppelin bahkan sudah ada industri-industri yang memakai listrik. Di cerita ini sepertinya avatar bukanlah orang istimewa lagi, entah mengapa.

dan lagi, Korra hanya tinggal mempelajari elemen udara, harusnya sih bukan perkara sulit karena Korra terlahir sebagai pengendali air, perlu diingat juga (macem tulisan ilmiah aja), bumi dan udara elemen berlawanan sedangkan air berlawanan dengan api, itu kenapa di cerita Aang dia kesulitan mengendalikan elemen tanah. tapi di cerita avatar Korra, dia kesulitan mempelajari udara karena sifatnya yang agresif, justru lebih cocok untuk menguasai elemen api.

oke, kita ingat-ingat lagi masalah pengendalian, disana ada pengendalian elemen seperti tanah, udara, api, air namun beberapa pengendali mampu memurnikan pengendaliannya jadi mereka bisa mengendalikan elemen yang dimurnikan.

dalam sekuel sebelumnya, hanya Toph yang bisa mengendalikan besi, dia menemukannya sendiri, lalu ada juga katara yang belajar dari Hama mengenai pengendalian darah dan mempelajari sendiri tentang penyembuhan, ada juga beberapa yang bisa mengendalikan petir yaitu Iroh, Ozai, dan Azula, dan hanya aang yang bisa mengendalikan udara.

Namun di sekuel kedua, yang tadinya cuma sedikit sekarang ada banyak, sekarang bukan hal khusus lagi orang bisa mengendalikan petir, bahkan hampir smeua polisi adalah pengendali logam, dan hanya ada empat pengendali udara, namun belum saya ketahui berapa orang yang bisa mengendalikan darah.

di sekuel kedua ini Antagonisnya bernama Amon, dia adalah seorang pemimpin organisasi bernama The Equalist, organisasi yang menginginkan semua pengendali kehilangan kemampuannya untuk mengendalikan elemen, saya juga baru sadar kalau di sekuel kedua ini lebih ditonjolkan antara pengendali dan non-pengendali. Amon memiliki pengendalian energi, dia bisa menghilangkan kemampuan pengendalian seperti aang mengendalikan pengendalian api Raja Ozai, dan harusnya memang hanya avatar aang saja orang terakhir yang bisa mengendalikan energi yang diajari oleh kura-kura singa raksasa di sekuel sebelumnya.

nah, hal itu lah yang bikin menarik sekuel avatar kali ini, lebih banyak misteri, darimanakah Amon mendapatkan kemampuan pengendalian energi?

oh iya, selama 5 episode, saya cuma melihat tokoh terdahulu hanya 1 orang, yaitu katara, lainnya ada juga sih seperti toph dan sokka tapi cuma sebagai cameo saja..

oke, silahkan nikmati pertunjukan dan misterinya🙂

betewe, saya niat banget ya mbahas film ini..hehehe

10 thoughts on “Avatar: the legend of Korra

  1. Korra udah sampai episode 7, Gan.
    Kalo cerita ibunya Zuko adanya di komik Aang, The Promise Part I, Part II dan Part III. Tapi ternyata ngga dibahas di Part I. Mungkin nanti di Part II (baru akan di-release besok 30 Mei, Part III bulan September).

  2. Halo, tadinya ke sini mau kasih link tapi kayaknya udah dapet sendiri ya, hehe. By the way, ‘beberapa pengendali udara juga pengendali air’ itu source-nya dari mana ya? :O Baru denger…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s