Avatar Korra First Book Last Chapter

Alhamdulillah 😀
akhirnya kelar juga serial Avatar Korra Book 1.
entah kenapa saya lebih suka serial Korra daripada Aang, yah sebenarnya saya suka film yang model beginian, film yang meskipun bersekuel tapi tetep nyambung dan ada juga side storynya seperti The Promise Part 1-3 yang mengisahkan kelanjutan Avatar Aang setelah mengalahkan Ozai namun tidak di tayangkan cuma dicetak dalam bentuk komik dan ada juga The Lost Advanture yang menceritakan perualangan Aang yang tidak di filmkan juga.

balik ke Avatar Korra.
dalam sekuel kali ini seperti yang saya postkan sebelumnya, Korra sudah menguasai ketiga elemen dan memiliki masalah dengan pengendalian udara, dan musuh besar dalam sekuel/book kali ini–karena saya nggak yakin apakah musuhnya sama disetiap book– adalah Amon, yang awalnya saya kira adalah anak dari Yukon, mafia Republik City masa Avatar Aang, eh ternyata benar, Amon dan Tarlok itu anak dari Yukon, si mafia pengendali darah.

sedikit cerita tentang kisah akhir buku satu.
Team Avatar sedang merencanakan penyerangan kekota dengan berbasis di bawah tanah kota, dan mereka menunggu kedatangan pasukan negara api yang dipimpin Jenderal Iroh II, peperangan di perairan Kota seru, apalagi para Equalist punya senjata kendaraan tempur baru yaitu pesawat terbang, akhirnya pasukan Jenderal Iroh II kalah dan sang jenderal pun dievakuasi kebawah tanah oleh Team Avatar.

Team Avatar yang terdiri dari Asami, Mako, Bolin, Korra sekarang ketambahan Iroh.
Mako dan Korra pergi ke kuil udara untuk mencari yang selamat sementara Asami, Bolin dan iroh pergi ke utara mencari pangkalan pesawat terbang. Di kuil udara, Mako dan Korra bertemu dengan Tarlok yang pengendaliannya sudah diambil oleh Amon, dan didalam penjara Tarlok menceritakan masa kecilnya bersama kakaknya, Amon yang bernama asli Noatak dilatih oleh ayahnya, Yukon yang telah merubah identitas dan pergi ke suku air.

Lalu Korra dan Mako dengan baju penyamarannya pergi ke pidato Amon atas kemenangannya di Kota kepada seluruh penduduk, Korra melepas penyamarannya dan berkata pada semua orang bahwa Amon adalah seorang pengendali darah, lalu Amon menunjukkan sandera pada Korra yaitu Tenzin bersama ketiga anaknya, Amon akan mengambil pengendalian mereka dan Mako menghalanginya.

Mako, Korra dan Amon saling serang dan akhirnya Amon menggunakan pengendalian darah pada keduanya dan mengambil pengendalian Korra hingga akkhirnya tepat saat akan mengambil pengendalian Mako, Korra melemparkan tinju udara ke arah Amon dan dia terlempar dan sampai semua orang tahu bahwa Amon adalah Pengendali Air.

Bagaimana kisah akhirnya?
bagaimana dengan pengendalian Korra?
tonton aja di Korra eps 11-12 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s