Sekilas tentang Islamisasi di Demokrasi dan UnImplemented ‘Khilafah’ di zaman ini

Bismillah..
Teman-teman pasti sudah kenal atau minimal tahu lah siapa bang Akmal Sjafril, seorang penulis buku islam yang juga berada di barisan depan menahan arus liberalisme di Indonesia oleh kaum SePiLis.
Buku-buku yang di tulisnya juga mantap, terutama Islam Liberal 101, meskipun dari sekian banyak buku cuma buku tersebut yang ku punya.
Semua tulisan beliau yang pernah saya baca, baik itu di buku, grup diskusi, maupun artikel semuanya menampilkan data riil, bukan seperti kaum Liberal yang dianggap ‘cendekiawan muslim’ yang berbicara tanpa data dan fakta.
Mungkin masih ingat tentang Musdah Mulia, salah satu otak Liberal di Indonesia yang pernah mengungkapkan di stasiun televisi swasta dalam sebuah acara bahwa di Arab Saudi (Negara Kerajaan Islam) memiliki tingkat pemerkosaan paling tinggi, dan keesokan harinya, berisan depan Penahan Arus Liberalisme menampilkan data dan fakta bahwa Arab Saudi bukanlah negara nomor wahid dalam insiden pemerkosaan.

Nah, beberapa hari lalu, beliau juga menuliskan sedikit tentang pergerakan dakwah dari salah satu ormas di Indonesia.

Menarik sekali bukan?
Bahwasanya kita dituntut untuk terus bergerak, loncat kesana loncat kemari, untuk mendapat satu tujuan, jika musuh kita saja bergerak dan kita tetap diam maka juga ketahuan siapa yang akan ketinggalan, idealnya, bukan idealnya lagi melainkan seharusnya berbagai macam ormas Islam di Indonesia bersinergi, membentuk barisan yang kokoh yang sulit ditembus, misalnya ada FPI yang lebih banyak turun tangan mencegah kemungkaran secara riil dan nyata di masyarakat bahkan difitnah ini dan itu, diberitakan negatif daripada ormas yang lain, ada partai-partai Islam yang ‘rela mengotori tangannya dan difitnah’ di parlemen, ada gerakan Indonesia Tanpa JIL yang spesialisasinya dalam menahan gelombang SePiLis, bukan malah terpecah dan bertengkar, berdebat mana yang lebih utama.

Don’t hate the player hate the game.
Do not fault the successful participant in a flawed system; try instead to discern and rebuke that aspect of its organization which allows or encourages the behavior that has provoked your displeasure.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s