Insiden London 2008

Insiden yang terjadi di London pada 2008 memaksa NATO yang dipimpin oleh Amerika memasuki kota London setelah sekitar 11 minggu kota ini diserang oleh suatu wabah penyakit yang menewaskan ribuan orang lainnya.
Dilansir oleh beberapa media, tujuh bulan sejak insiden pertama pada wilayah Isle of Dogs, London Timur, terbebas dari wabah tersebut, sekitar lima belas ribu warga Inggris yang selamat maupun warga Inggris yang berada di luar negaranya sudah ‘pulang’ ke kota London meski begitu darurat militer tetap diberlakukan.

Tentara NATO juga masih menjaga wilayah perbatasan zona bebas wabah, beberapa kendaraan tempur diturunkan untuk menjaga wilayah perbatasan. Para warga sipil dilarang keras untuk melintasi perbatasan-perbatasan zona aman.
Menurut laporan setempat, target penguasaan daerah diprioritaskan di terminal-terminal transportasi seperti bandara dan stasiun kereta.
Selain itu tentara NATO masih diturunkan di kota tersebut guna membangun kembali fasilitas-fasilitas yang rusak serta para dokter dan ahli kesehatan masih diturunkan di lokasi tersebut guna melakukan penyelidikan lanjut mengenai wabah penyakit tersebut dan diharapkan dapat menemukan obatnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s